Membuat Gmail Untuk Dapat Memulai Mendafatar Ke Blogger

Membuat Gmail Untuk Dapat Memulai Mendafatar Ke Blogger - Gmail merupakan layanan surel milik google yang memberikan manfaat untuk pengguna dalam mengakses gmail dalam bentuk surat web, https, protokol pop3, atau imap4.  Apa itu Gmail ? ' Gmail adalah kependekan dari Google Mail yang merupakan layanan email berbasis web. Layanan surel Gmail ini di sediakan oleh Google secara garatis untuk dapat di akses di Internet di seluruh dunia. Layanan Gmail ini diluncurkan pada tanggal 21 Maret Tahun 2004 lalu.  Gmail ini memiliki banyak keunggulan yang menguntungkan bagi penggunanya, misalnya saja memeberikan perlindungan spam, mudah melakukan pencarian email-email, terdapat fasilitas chatting yang terintegrasi, memiliki kapasitas yang besar, dapat di akses dengan mobail device atau ponsel, dan lain sebagainya. Selain dari pada itu semua, sebelum kita membuat Blog yang terkait dengan informasi Blog ini, langkah pertama untuk dapat memulai blogger yaitu, kita wajib membuat email dari Gmail terlebih dahulu. Kenapa di wajibkan ? ' alasannya karena ' kita tidak bisa mendaftar ke blogger dengan akun email selain Gmail. Hal ini tentu saja di karenakan Blogger dan Gmail termasuk layanan yang di miliki oleh perusahaan Google. Lalu bagaimana langkah untuk kita membuat Gmail ??

A. Langkah-langkah Pembuatan Gmail / Mendaftar Gmail

Mendaftar Gmail ini sangat mudah bagi Anda yang ingin memiliki Gmail untuk memudahkan pekerjaan atau akitfitas lainnya seperti salah satunya membuat blog. Untuk dapat memulai atau membuat blog Anda harus memiliki Gmail. Oleh karena itu, mendaftar Gmail adalah langkah pertama untuk Anda dapat membuat blog. Langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini ;
  1. Buka situs Gmail nya di www.Google.com atau www.google.com/gmail/
  2. Silahkan Klik link Gmail yang terletak di bagian atas jika Anda pergi ke www.Google.com , tampilan pada gambar di bawah ini;

  3. Klik pada kata Buat Akun atau Create An Account, seperti pada tampilan di bawah ini ;
  4. Setelah Anda klik, muncul daftar isian yang harus Anda isi sesuai dengan identitas Anda (bebas).
  5. Isikan Nama depan dan belakang.
  6. Isikan Nama Pengguna ( Alamat  Gmail) yang Anda kehendaki namun mudah di ingat. Misalnya saja  Nama Anda sendiri Robert2017, Suleamainganteng, dan lain sebagainya.
  7. Isikan Pasword, untuk hal ini sangat penting, jadi pastikan password yang Anda isikan, adalah password yang benar-benar Anda dapat inngat.
  8. Isikan data diri Anda seperti kelahiran, jenis kelamin atau gender, nomor hanphone yang di gunakan untuk meng aktifkan Gmail. Isikan Chaptcha juga yang telah di sediakan sesuai kata yang di tampilkan. 
  9. Jangan lupa untuk memberikan tanda ceklis atau centang pada Agreement ( saya menyetujui...), selajutnya klik langkah berikutnya.
  10. Selanjutnya Seklis pada pesan Teks atau Pesan SMS, kemudian masikkan nomor hanphone Anda dan langsung Klik tombol Lanjutkan untuk memverifikasi Akun. Anda akan mendapatkan verivikasi melalui sms.
  11. Isikan Nomoor verifikasi yang Anda dapatkan dari pesan sms yang Anda dapatkan dari Google. Isikan kode tersebut pada kolom yang tersedia, seperti pada gambar berikut ini; 
  12. Setelah Anda selesai mem verifikasi kode tersebut, Anda akan di bawa ke dalam halaman akun Anda, dan SELAMAT !! akun Anda sesesai di buat. Anda sekarang sudah memiliki Akun Gmail baru yang dapat Anda gunakan dalam berbagai hal dan berbagai keperluan, salah satunya yang sedang kita bahas adalah untuk dapat mendaftar blogger.
  13. Jika Anda ingin keluar dari akun Anda, cukup mudah dengan klik nama akun Anda yang ada di pojok kanan atas, kemudian klik Keluar atau Sign Out.
Bagaimana ??' mudahkan cara membuat Gmail nya. Dengan langkah-langkah di atas di harapkan dapat membantu Anda dalam menyelesaikan pendaftaran Gmail yang Anda perlukan. Selanjutnya Anda hanya perlu mendaftar ke blogger agar dapat membuat blog, dimana Anda dapat menyalurkan informasi yang Anda miliki untuk di bagikan atau di informasikan ke khalayak umum atau bisa di peruntukan untuk catatan informasi diri Anda sendiri. Namun tak jarang di jaman yang sekarang ini, blogger di buat untuk mendapatkan uang, yaitu dengan mendaftarkan blog anda pada Google Adsense.  Dalam hal itu masih jauh dalam pembahasan, jika Ada berminat utuk mendapatkan hasil tersebut, pelajari terlebih dahulu Bagaimana Cara Membuat Blog Yang Baik Dan Benar. Hal tersebut, akan saya informasikan kepada Anda, informasi yang di berikan adalah informasi yang saya sedikit lebih nya saya ketahui dan saya ambil dari berbagai informasi lainnya.

Demikian itulah, uraian informasi menganai bagaimana caranya membuat Gmail untuk dapat memulai mendaftar ke Blogger. Harapan saya, semoga informasi yang di berikan dapat di pahami, di mengerti dan di aplikasikan dalam praktek untuk membuat Gmail. Semoga informasi yang di berikan bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan. Terimakasih telah berkunjung dan membaca informasi yang saya informasikan. Nantikan kembali lanjutan informsi nya mengenai Pembuattan Blogger atau Memulai Mendaftar Ke Blogger di infromasi Panduan Pintar Blogger.