Kelebihan Dan Kekurangan Toko Online - Bisnis Online

Toko Online - Merupakan toko yang jalankan secara online. Toko online ini salah satu bisnis online yang dapat Anda jalani setelah sebelumnya Anda melakukan bisnis online dengan menjadi reseller atau dropsipper. Anda dapat melanjutkan nya dengan membuat toko online untuk meningkatkan penjualan barang atau produk yang Anda jual. Toko online ini sudah banyak di jalani oleh pebisnis menengah ke atas yang sudah berpengalaman dalam dunia bisnis online. Membuat toko online sendiri dapat menggunakan berbagai macam cara, dari mulai menggunakan software, penyedia layanan blog gratis, dan lain sebagainya. 
Toko Online
Sebenarnya berjualan di toko online itu lumayan sedikit susah, alasannya jika kita tidak pandai dalam mengelolanya, agar dapat pada halaman utama pencarian di Google, penjualan produk kita akan susah. Namun jika Anda pandai dalam mengelola toko online hingga berada di halaman pertama pencarian Google, dijamin produk Anda cepat terjual dan penjualan semakin meningkat. Lantas, bagaimana cara mengelola toko online kita agar selalu dapat muncul pada halaman pertama pencarian Google ? ". Hal tersebut akan kita bahas pada pertemuan informasi selanjutnya, untuk informasi kali ini kita bahas saja mengenai kelebihan dan kekurangan dari toko online.

Kelebihan Dan Kekurangan Toko Online

Kelebihan Toko Online 
  • Jangkauan Luas. Seperti yang pernah kita bahas bahwa yang namanya dunia bisnis online itu tak terbatas. Informasi yang kita buat dalam dunia maya dapat di lihat dari berbagai daerah, negara, dunia, selama ada koneksi internet. Selama kita dapat mengelola informasi tersebut dengan baik, menarik, sehingga dapat dilihat banyak orang. Kemungkinan tersebutlah yang dapat membuat produk kita terjual dari sekian banyak orang melihat, sebagian orang membeli produk dari toko online kita.
  • Biaya Rendah (modal). Anda dapat membayangkan bagaimana modal untuk membuat sebuah toko atau tempat dan bangunan untuk membuat toko. Berapa banyak biaya yang harus Anda keluaran. Daripada Anda menggunakannya untuk membangun sebuah toko, lebih baik menggunakannya untuk kepentingan bisnis Anda. Misalnya saja membayar jasa untuk mengoptimasi toko online Anda agar dapat berada pada halaman pertama di pencarian Google.
  • Buka 24 Jam. Selama toko online Anda ada, tidak di hapus atau di banned, semua orang yang online, sengaja atau tak sengaja mencari apa yang di butuhkan ada pada toko Anda, kemungkinan mereka akan masuk pada toko online Anda untuk melihat-lihat atau membeli produk Anda.
  • Tanpa Karyawan. Mungkin ini berlaku untuk toko online yang masih belum maju, sedangkan untuk toko online yang berkembang pesat kemungkinan membutuhkan karyawan untuk mengelola toko online tersebut. Karena semakin banyak pengunjung, semakin banyak produk yang di jual, semakin banyak yang memesan, tak mungkin jika semua di tangani oleh Anda sendiri.
  • Tanpa Tempat. Selama ada koneksi internet Anda bisa melihat, mengelola, dan menjalankan toko online Anda. 
Kekurangan Toko online

Kekurangan toko online sendiri, bisa di katakan kekurangan atau tidak tergantung menurut pendapat Anda sendiri. Karena jika di bandingkan dengan Toko Offline, Si pembeli mungkin tidak dapat melihat langsung barang aslinya, untuk biaya pengiriman biasanya di tanggung oleh pembeli, lamanya proses pengiriman. Hal ini mungkin lebih ke pembeli bukan kekurangan untuk Anda yang membuka toko online. 😅

Kelebihan dan kekurangan yang Anda dapat dari toko online tersebut merupakan informasi yang dapat menjadi acuan untuk Anda dalam berbisnis online. Jika terdapat kekurangan pada informasi tersebut, Anda dapat berkomentar pada kolom komentar yang tersedia. Tambahan lain yang dapat saya informasikan adalah, jika Anda pemula ingin mencoba membuat toko online ada baiknya membuat toko online dari Blogger. Blogger sendiri adalah situs milik Google yang memungkinkan lebih friendly SEO, memiliki bandwidth dan space hosting yang unlimited, serta memiliki banyak template toko online yang tersebar di internet. Selamat Mencoba. ✊

Tidak ada komentar: