Mendaftar Ke Blogger Untuk Membuat Blog Sebagai Media Informasi Anda

Mendaftar Ke Blogger Untuk Membuat Blog Sebagai Media Informasi Anda - Pengertian Blogger : Blogger merupakan sebuah situs yang di miliki oleh Google yang menyediakan fasilitas blog gratis untuk Anda. Pengertian Blog sendiri adalah bentuk Aplikasi Web yang pada dasarnya merupakan bagian situs website yang dapat di akses secara online. Blog ini salah satu sarana yang memuat tulisan-tulisan, gambar serta vidio yang di muat dalam postingan pada setiap halaman web. Contohnya ; seperti yang saya informasikan kepada Anda saat ini mengenai Blogger. Anda dapat dengan mudah dan cepat membuat blog dengan mendaftar di situs Blogger. Walaupun banyak situs lain yang menyediakan blog secara gratis. Misalnya saja situs wordpress, Blogger.com, blog.com, Blogdetik.com dan lain sebagainya. Blogger sendiri memiliki beberapa kelebihan yang baik untuk informasi tulisan Anda. 

Berikut ini adalah beberapa kelebihannya Blogger, yaitu seperti hal-hal berikut ini ;
  • Fitur yang di berikan memudahkan digunakan, baik itu untuk pemula maupun yang sudah pintar menggunakan Blogger. Hal ini dikatakan bahwa situs Blogger merupakan Situs User Frendly.
  • Blogger juga  di gunakan karena SEO Frendly sama hal nya seperti yang kebanyakan para pengguna bilang seperti situs Wordpress yang SEO Frendly.
  • Dalam mempostingkan artikel juga Blogger memberikan kemudahan baik secara langsung dan tak langsung, misalnya saja lewat e-mail, sms dan lainnya. Fitur lainnya juga mendukung penyempurnaan iformasi yang di berikan, misalnya insert gambar, vidio dari komputer ataupun situs lain seperti Youtube ke dalam postingan artikel kita. 
  • Keamanan yang di berikan dengan fasilitas Unlimited Bandwith yang memudahkan jumlah pengunjung masuk, yang tidak menyebabkan pageload yang menurun akan kecepatannya. Hal ini tentu saja memberikan kenyaman bagi pengguna dan pengunjung, mengingat bloggspot sendiri di miliki oleh Google yang merupakan portal terbesar di dunia.
  • Kemudahan dalam menggunakan Javascript yang memang sangat penting dalam memasukan iklan-iklan, jam, kalender, dan lain sebagainya ke dalam blog kita. Selain itu juga Kode HTML atau Source Code yang ada terbuka, sehingga kita dapat memodifikasi tampilan blog kita sesuai dengan kehendak atau keinginan kita sendiri sebagai pengguna blog.
Masih banyak lagi dari kelebihan atau ke unggulan dari Blogger ini, lebih sempurna nya Anda dapat langsung belajar sedniri menggunakan situs Blogger tersebut, sehingga Anda dapat mengetahui kelebihan dan ke kurangan dari yang Anda rasakan dalam menggunkan Blogger. 

A. Memulai Blog Dengan Mendaftar ke Sittus Blogger

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai informasi bagaimana cara membuat Gmail. Nah, sekarang saat nya untuk Anda memulai dengan mendaftarkan diri ke Blogger. Tentu saja setelah Anda memiliki akun Gmail, Anda dapat dengan mudah langsung terdaftar ke Blogger. Caranya adalah sebagai berikut ini ;
  1. Masuk ke situs www.blogger.com pada kolom URL broser Anda.
  2. Masukan Akun Gmail yang telah Anda buat, Masukan Email, dan Kata Sandi akun Gmail Anda.Lalu Kik Masuk.
  3. Biasanya akan muncul halaman konfirmasi seperti berikut ini, jika ada tampil, pilih atau klik tombol Buat Profil Blogger Terbatas. Berikut Contoh tampilannya; 
  4. Setelah memilih tampilan tersebut, Anda dapat membuat nama tampilan Blog pada kotak yang telah di sediakan oleh Blogger, yang kemudian Anda isi dan Klik Lanjutkan Ke Blogger.
  5. Selanjutnya Anda akan memasuki halaman Dasbor Blogger. Tampilan Dasbor menampilkan tombol Blog Baru, klik tombol tersebut untuk membuat blog yang baru.
Dasbor di atas menampilkan tampilan hasil dari isi blogger Anda yang telah di isi oleh Anda, selanjutnya Anda hanya tinggal merapihkan tampilan dari blogger dan mengisi informasi atau artikel posingan yang Anda kehendaki. Namun, sebelum Anda membuat postingan artikel atau informasi, di harapka mengetahui fungsi dari beberapa tombol kegunaan yang ada di dasbor. Hal tersebut akan saya infromasikan di artikel berikutnya untuk mengenal fungsi dari bagian- bagian dasbor.

Demikaianlah uraian informasi mengenai mendaftar blogger, hingga Anda sudah memiliki blog untuk media penyimpanan informasi atau media penyampaian informasi. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan informasi yang Anda butuhkan atau informasi yang sedang Anda cari. Terimakasih telah berkunjung dan membaca informasi yang telah saya informasikan, jangan lupa juga membaca informasi lainnya.